User Rating: 0 / 5

    Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
     

    Goa Kis Kendo - Kendal

    Share

    Goa yang satu ini memiliki kesamaan nama dengan Goa yang ada di KulonProgo, Jogja. Namun masih tak banyak orang yang tahu tentang lokasi wisata yang satu ini. Karena kebanyakan orang, mungin, tak begitu menyukai wisata goa yang masuk nya penuh perjuangan bahkan tak setenar Goa Gong di Pacitan.

    20120930 081958

    Tak jauh dari Semarang, kita akan menuju Goa Kies Kendo yang terletak di Desa Trayu, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, sekitar 15 km dari Kendal Kota, atau sekitar 27 km dari Kota Semarang. Kalau dari arah selatan, bisa melalui jalur Kecamatan Boja. Sedangkan bila melalui arah utara, kitabisa melewati jalur Kecamatan Kaliwungu yang jaraknya lebih kurang 8 km.

    Daya tarik yang dimiliki merupakan pemandangan alam hutan, persawahan, bukit, gua alam, dan keanekaragaman flora maupun fauna. Wisata alam yang disuguhkan pun begitu beragam, misalnya kita bisa mandi di sungai dengan bermain bola sembari menikmati sejuknya alam, berkemah, panjat tebing maupun berfoto – foto. Mungkin, banyak orang yang kurang mengenal daerah ini dikarenakan kurangnya promosi tentang wisata tersebut, ataupun lokasi wisata ini hanya cocok bagi mereka yang mencintai olahraga yang memicu adrenalin. Karena saat saya kesana pun, banyak anak SMA tengah bermain tali menyiapkan diri melakukan panjat tebing.

    20120930 081740

    Dengan menyusuri jalan setapak berbatu perjalanan saya kali ini, akan disuguhkan pemandangan alam yang begitu indah dan menggugah adrenalin, ditambah dengan gemercik air yang berasal dari aliran sungai sekitar Goa. Semabari menuju mulut gua yang cukup curam, biasa disebut dengan “Gua Lawang” kita bisa melihat lorong-lorong di dalam gua yang dihiasi dengan ornamen stalagmit dan stalagtit dari tetesan air yang turun ke bawah yang telah berusia ratusan tahun.

    Saat berkunjung kesana, saya tertantang untuk mecoba memasuki salah satu gua dengan cara tiarap. Hal ini dilakukan karena lorong gua yang sempit. Gelapnya goa tak menyurutkan langkah kaki saya untuk mencoba pengalaman baru. Memasuki Goa dengan tiarap. Perlahan tapi pasti, dengan peralatan seadanmya saya yang tak memiliki pengalaman dalam hal ini, sangatlah nekad. Hehhe Didalam banyaklah hal baru yang saya temui. Keindahan alam di dalam sebuah goa. Sungguh pengalamn yang sangat patut di coba dalam hidup. Mengajarkan sebuah arti perjuangan. Betapa bangga nya saya saat mampu menemui titik akhir dari gua ini.

     

    Tentang Penulis

    Evie Permata

    Alamat dk balong ds pucakwangi rt 06 rw 01 kec pucakwangi pati jateng
    Catatan Trip
    20120930084247
    Travel Blogs
    goa-kis-kendo-kendal
    636
    Goa Kis Kendo - Kendal
    Evie

    Comments   

    # Lupita 2018-05-03 18:24
    Excellent goods from you, man. I've take into account your stuff previous to and you're simply too excellent.
    I actually like what you have received right here, really like what you
    are stating and the best way through which you are saying it.
    You're making it entertaining and you still care for to keep it smart.
    I cant wait to learn much more from you. That is really a wonderful web site.


    Also visit my site - Vietnam travel guide: http://Southernvietnamtravel.com/detail/lost-in-street-food-paradise-in-can-tho
    Reply | Reply with quote | Quote

    PROMO DOMESTIK

    PROMO INTERNATIONAL

    Mau Update Info Trip Terbaru ?

    Bergabunglah dengan Newsletter DetikWisata sekarang, untuk selalu update info menarik seputar trip detikwisata.com.

    () Mandatory fields

    © 2017 DetikWisata.com. All Rights Reserved. Designed By KreasiBagus