User Rating: 5 / 5

    Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
    dsc0467

    Bagi yang mengunjungi Dieng, letak telaga Dringo ini sebenarnya dekat dengan kawasan wisata ini. Dataran Tinggi Dieng adalah dataran tertinggi kedua di dunia yang di huni manusia, urutan pertama nya ditempati oleh Nepal/Tibet. Secara Administratif Dataran Tinggi Dieng mencakup Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara dan Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Letak Dataran Tinggi Dieng juga terletak diantara kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Di Dataran Tinggi Dieng terdapat banyak terdapat telaga dan Dringo ini salah satu telaga yang terindah dikawasan ini.

     

    Keindahan alam jalan yang menuju ke telaga Dringo juga sangat indah. jika kita ke Dieng selintas akan teringat jika kita mengunjungi Gunung Bromo, dikanan kiri jalan banyak pemandangan indah yang menyejukkan mata dan foto landscape yang sangat menarik bagi para fotografer. Telaga Dringo ini letaknya cukup dekat dengan kawah candradimuka, Legendanya kawah Candradimuka ini merupakan tempat GatotKaca dicelupkan. sehingga gatotkaca mempunya kesaktian kebal senjata, kecuali engkel kakinya karena hanya bagian itu saja yang tidak dicelupkan didalam bagian kawah. Telaga Dringo ini merupakan destinasi wisata yang memang belum banyak orang kunjungi, karena akses jalannya yang sangat naik, tanah bebatuan dan untuk menuju ke Telaga Dringo pun kita harus lagi treking selama 20 menit jalan tanah dan berbatu. tetapi anda belum lengkap ke Dieng jika anda belum mengunjungi Telaga Dringo ini walaupun telaga ini terletak di Banjarnegara. saat yang terbaik untuk mengunjungi telaga dringo ini adalah pagi hari setelah matahari terbit. dan cuaca disini sangatlah dingin.

    dsc 0364

    Hanya ada 1 jalan masuk untuk menikmati telaga dringo ini, jalan yang menuju ke Banjarnegara. jalan menuju telaga dringo sangatlah kecil, mungkin hanya cukup 1 mobil saja. dan kalau ada mobil lain yang lewat berlawanan arah maka salah satu mobil harus mengalah dan mundur agar satu jalan bisa dilalui dua mobil. saya sangat menyarankan untuk menggunakan mobil yang tinggi seperti Terios atau Xenia, jangan coba coba pakai mobil sedan. karena jalur jalan ke telaga dringo ini sangatlah naik, curam dan jalannya pun masih tanah dan berbatu. jika memakai sedan apalagi muatannya banyak, siap siap deh gasrok bawahnya hehe. tetapi jika anda membawa motor kesini mau motor bebek atau motor kopling semuanya aman, hanya jangan ngebut ngebut saja karena banyak aktivitas petani disini.

    sepanjang saya ke telaga dringo, memang momen yang paling tepat adalah pagi hari. karena Dieng jika sudah lewat dari jam 10 pagi biasanya sudah berkabut, dan momen terbaik untuk menikmati telaga dringo jika kita camping disini. cuaca kalau malam sangatlah dingin, bahkan lebih dingin dari dieng. tetapi kalau mau camping saya pesan jagalah kebersihan ya, karena daerah ini belum diatur kebersihan tempatnya oleh masyarakat maupun pemda. jika anda habis kemping, bawalah balik sampah sampah yang ada. agar kelestarian dan keindahan telaga dringo ini tetap terjaga.

    dsc 0343

    view terbaik untuk menikmati telaga dringo adalah pada saat sunrise, telaga dringo dikelilingi oleh bukit bukit yang langsung menghadap pemandangan dieng. memang sih ketika sunrise keindahan telaga tidak tampak karena tertutup bukit, tetapi pada saat sunrise anda harus berjalan dan trekking sedikit ke arah bukit untuk mendapatkan view dibalik bukit pemandangan dieng yang menawan, setelah menikmati sunrise keindahan alam dieng barulah kita turun dipagi hari sambil menikmati secangkir kopi panas. maka tidak salah saya sebut dringo telaga terindah di pulau Jawa.

    dsc 0122

    Catatan Trip
    Travel Blogs
    danau-dringo-ranukumbolo-kw-2
    Muh zawahir

    User Rating: 2 / 5

    Star ActiveStar ActiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
    mg0328

    Di karenakan musim hujan yang berkepanjangan hingga bulan Maret ini dengan berbagai alasan tidak melakukan perjalanan jauh, tapi hobby tetep jalan terus, kluyuran sekitar wilayah kudus, hingga akhirnya menemukan destinasi baru yaitu Air terjun Padas Awu.

    Air terjun ini terletak di desa Ternadi, kec, Dawe. kab. Kudus. lebih gampangnya dari alun alun kudus kalian ambil arah jurusan gunung muria. Ikuti aja jalan ke arah muria setelah melewati pasar dawe. lurus aja sambil waspada lihat papan petunjuk. Begitu melihat papan petunjuk desa ternadi kalian ikuti aja papan petunjuk tersebut terus aja ikuti sampai di desa ternadi. kalau dah sampai di desa ternadi kalian tanya aja ama penduduk setempat karena kalau kalain ngandalin petunjuk. belum ada petunjuk yang menunjukan arah ke air terjun padas awu.

     mg 0233

     

    Dengan 5 rb rupaih temen temen bisa menikmati 3 destinasi wisata lho. Nah untuk menuju 3 tmpat berikut ini di perjalanan kalian akan melewati kebun kopi yang sangat indah dengan medan yang extrim tapi indah. Karna jalan yang kalian lewati hanya bisa di lewati satu motor lho guys dan kalau ada motor dari lawan arah kalian kudu berhenti dulu karna jalanannya gak muat hehehe. Jalanannya naik turun dan hanya setapak guys cukup buat satu motor.

    Ada 3 destinasi wisata yang aku maksud Yang pertama yaitu Gardu Pandang dengan gardu pandang ini kalian bisa menikmati pemandangan gunung muria dari ketinggian lho guyss yakin indaaah banget (Boleh Naik gardu pandang asalkan kalian beli kopi, soalnnya yang buat gardu pandang dari penjual kopi)

     mg 0282

    Kalian juga bakalan di suguhi dengan pemandangan air terjun di sekeliling pegunungan. Tapi guys sebelum kaliah naik ke gardu pandang kalian harus wajib jajan dulu  karna gardu pandang itu di kelola oleh warung warung yg ada di situ. Lagian nie guys menikmati keindahan alam tanpa secangkir kopi dan secuil jajanan kurang asyik. Disini kalian juga bisa selfie selfie dengan view pegunungan yang masih sangat asri dijamin gak bakalan nyesel deh. Selain gardu pandang nie guys ada juga air terjun padas Malang dan padas awu.

    Untuk menuju ke air terjun padas awu kalian harus meninggalkan gardu pandang dulu. Perjalanan menuju ke air terjun padas awu membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit. Diperjalan nantinya kalaian akan di suguhi dengan asrinya hutan,indahnya tebing bebatuan dan jernihnya air sungai yg mengalir di sepanjang perjalanan dan gak kalah uniknya lagi kalian akan mendengarkan nyanyian nyanyian hewan yang merdu sekali kalau aku bilang si itu hewan namanya cenggeret selain itu  setelah separuh perjalan kalian akan menjumpai air terjun yang bisa kalian liat dari atas lho. Namanya air terjun padas malang. Disini kalian bisa ambil sport foto yang indah guys dengan view air tejun padas malang.

     mg 0166

    Oh iya  jangan lupan bawa bekel minuman ya karna perjalanannya tracking dari gardu pandang ke padas awu lumayan jauh lho. Aku aja kecapekan. Hehehe maklum lah aku dah lama gak jalan jalan menyusuri gunung mainnya di laut  terus. Tapi  rasa capek kalian terbayar lunaaas dengaan indahnya air terjun padas awu dan asrinya pemandangannya serta sejuknyaa udara yang kalain bakal rasain di sini. Kalian bakal gak bisa berkata kata keindahannya tak bisa diungkapkan dengan kata kata. 

    Kalau suka dengan  cerita ini silahkan di Share ya ? 

    Jangan lupa Follow : 
    Instagram : @Sedangkurus 
    Facebook : Muh Zawahir 

     

    Catatan Trip
    Travel Blogs
    air-terjun-padas-awu-dan-gardu-pandang-ternadi,-kudus
    Muh zawahir

    User Rating: 0 / 5

    Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
    dsc03454

    Gunung semeru terletak di perbatasan kabupaten malang dan kabupaten lumajang, mempunyai ketinggian 3676mdpl dan bertipe stratovolcano. Gunung semeru mempunyai kawah yang bernama jonggring saloko.

    Biasanya para pendaki memulai start pendakiannya di desa ranu pani, sebelum mendaki para pendaki diwajibkan untuk mengikuti brifing terlebih dahulu serta mengecek perlengkapan dan syarat-syarat pendakian dan administrasi, setelah semuanya memenuhi syarat, barulah pendakian bisa dimulai. Perjalanan dari ranu pani menuju ranu kumbolo sekitar 4 jam waktu normal, dengan melewati 4 pos. Di Gunung semeru yang paling terkenal adalah danau yang sangat indah dan danau ini merupakan surganya para semua pendaki yaitu danau ranu kumbolo yang berada di ketinggian 2400mdpl. Selain itu di balik bukit yang berada di ranu kumbolo ada sebuah hamparan savana yang sangat luas berwarna ungu yaitu verbena brasiliansis, dimana banyak orang-orang menyebutnya padang lavender, untuk mencapai tempat tersebut lumayan menguras tenaga karena kita harus melewati tanjakan cinta. Mitosnya jika kita melewati tanjakan cinta tanpa menoleh kebelakang dan tanpa berhenti, maka akan berjodoh dan cintanya akan abadi, percaya atau tidak buktikan saja hehe.

    dsc03425

    Setelah berhasil melewati tanjakan cinta maka kita akan tiba di padang savana tadi yaitu oro-oro ombo, banyak para pendaki yang mengabadikan momentnya disini, di padang savana ini jalannya datar jadi kita dapat menikmati keindahan tempat ini. Setelah itu kita akan berada di pos cemoro kandang, pendaki bisa beristirahat di pos ini dan bisa juga membeli semangka yang sangat segar, akan tetapi bagi yang ingin langsung melanjutkan perjalanan tidak apa-apa, karena sehabis cemoro kandang ini tanjakannya sangatlah menguras tenaga. Perjalanan dari cemoro kandang kurang lebih memakan waktu 1,5-2 jam, setelah itu kita sampailah ke pos jambangan, dari pos jambangan kita berjalan 10 menit akan sampai di camp terakhir yaitu kalimati. Pendakian sebenarnya cukup sampai kalimati saja, jika para pendaki ingin sampai ke puncak haruslah dini hari dan benar-benar mempunyai kondisi tubuh yang sangat fit dan perlu diingat resiko ditanggung sendiri. Biasanya pendaki memulai summit sekitar pukul 00.00 sampai 05.00 perjalanan normal bisa juga lebih tergantung dari fisiknya masing-masing, setelah melewati tanjakan pasir berulah kita sampai di puncak tertinggi jawa, Mahameru puncaknya para dewa. (Mfr)

    Catatan Trip
    Travel Blogs
    mahameru-puncaknya-para-dewa
    Melia

    Page 3 of 5

    PROMO DOMESTIK

    PROMO INTERNATIONAL

    Mau Update Info Trip Terbaru ?

    Bergabunglah dengan Newsletter DetikWisata sekarang, untuk selalu update info menarik seputar trip detikwisata.com.

    () Mandatory fields

    © 2017 DetikWisata.com. All Rights Reserved. Designed By KreasiBagus