User Rating: 2 / 5

    Star ActiveStar ActiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
     

    Cara Pengajuan Visa Jepang

    Share

    Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengajukan Visa Jepang di Indonesia:

    Langkah 1 :
    Dapatkan informasi yang dibutuhkan:

    • Kunjungi http://www.vfsglobal.com/japan/indonesia/English/index.html
    • Hubungi nomor Layanan Informasi +62 21 30418715
    • Email pertanyaan Anda ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    • Kunjungi pusat informasi di Pusat Aplikasi Visa Jepang (JVAC)


    Langkah 2 :
    Membuat foto

    • Kunjungi situs untuk mendapatkan spesifikasi foto yang dibutuhkan.
    • Terbaru, tidak lebih dari 6 bulan.
    • 4,5 cm x 4,5 cm
    • Foto berwarna dengan latar belakang polos.
    • Diambil melihat lurus ke depan dan wajah terlihat jelas.
    • Fasilitas foto tersedia di Pusat Aplikasi Visa Jepang dengan biaya tambahan.

    Langkah 3:
    Unduh dan lengkapi Formulir Aplikasi serta buat pemesanan janji temu 

    • Unduh formulir aplikasi
    • Buat janji temu secara online dan cetak dari surat konfirmasi atau simpan surat konfirmasi di telepon selular Anda.
    • Penjadwalan online untuk layanan janji temu akan dapat diakses dalam waktu dekat.

    Langkah 4:
    Siapkan dokumen pendukung

    • Kunjungi situs untuk mengetahui dokumen yang dibutuhkan berdasarkan tujuan perjalanan Anda. Durasi proses visa dapat bervariasi jika dokumen aplikan tidak lengkap, atau jika diminta untuk mengirimkan dokumen tambahan, atau Kedutaan harus mengajukan pertanyaan ke Kementerian Luar Negeri di Tokyo. Harap diketahui bahwa ada kemungkinan visa tidak disetujui meskipun semua dokumen yang diperlukan telah diajukan.
    • Ketahui biaya visa Anda dengan mengunjungi halaman biaya visa.
    • Setiap aplikan harus membayar Biaya Visa dan biaya proses aplikasi yang berlaku. Anda harus membayar biaya hanya dalam rupiah saat pengajuan aplikasi di Indonesia


    Langkah 5:

    Ajukan aplikasi Anda di Pusat Aplikasi Visa Jepang di Indonesia. Pusat Aplikasi Visa Jepang di Indonesia dibuka dari pukul 09:00 sampai 17:00. Tidak perlu mengunjungi pusat aplikasi lebih awal untuk mengambil nomor antrian. Mohon diketahui bahwa prioritas akan diberikan kepada aplikan yang telah membuat janji temu. Untuk menghindari waktu tunggu yang lama, sebaiknya Anda membuat janji terlebih dahulu.Silahkan klik untuk penjadwalan janji temu.

    Pada prinsipnya, Anda harus mengajukan aplikasi secara langsung. Namun, jika Anda memenuhi salah satu kriteria berikut, Anda dapat meminta agen atau anggota keluarga untuk mengajukan aplikasi atas nama Anda.

    Siapkan Dokumen

    1. Pastikan formulir aplikasi dan semua dokumen yang diperlukan sudah lengkap dan valid. Aplikasi yang tidak lengkap tidak akan diterima dan diproses.
    2. Paspor (dengan lebih dari 2 halaman kosong dan dengan izin masuk kembali ke Indonesia. Sertakan paspor lama Anda, jika ada).
    3. Formulir Aplikasi diisi lengkap per aplikan. Untuk penandatanganan, harus ditandatangani oleh aplikan (tanda tangan sama dengan tanda tangan paspor).
    4. Pena yang dapat dihapus dilarang digunakan pada formulir aplikasi dan dokumen resmi.
    5. Satu foto berwarna yang diambil dalam 6 bulan terakhir (Foto harus berukuran 4,5 cm x 4,5 cm dengan latar belakang polos).
    6. Serahkan dokumen yang dibutuhkan. Durasi pemprosesan visa dapat bervariasi jika dokumen aplikan tidak lengkap, atau diminta untuk mengirimkan dokumen tambahan, atau Kedutaan Besar kami harus mengajukan pertanyaan ke Kementerian Luar Negeri di Tokyo. Harap dicatat bahwa ada kemungkinan visa tidak disetujui meskipun semua dokumen yang diperlukan telah diajukan.
    7. Siapkan biaya visa dan biaya layanan secara tunai, atau menggunakan kartu kredit/debit.
    8. Visa tidak akan diberikan jika dokumen yang diajukan palsu. Namun, penyediaan dokumen yang memuaskan tidak menjamin disetujuinya visa.
    9. Kedutaan Besar Jepang di Indonesia akan menyimpan semua dokumen yang diserahkan kepada kami. Jika dokumen asli tertentu perlu dikembalikan, mohon informasikan kepada staf dengan menyertakan fotokopi.

    Untuk pemohon yang menggunakan perwakilan

    Pada dasarnya pengajuan permohonan visa dilakukan oleh pemohon langsung di loket visa. Namun, pengajuan permohonan visa oleh grup atau perusahaan seperti tercantum di bawah ini bisa diwakilkan (oleh staf dari kantor tempat pemohon bekerja dan/ atau keluarga):

    1. Anak berusia di bawah 16 tahun, orang berusia lebih dari 60 tahun, atau orang dengan keterbelakangan fisik yang menyulitkan ia untuk datang mengajukan visa.
    2. Pemohon yang mengajukan permohonan visa melalui biro perjalanan yang sudah terdaftar di Kedutaan Besar Jepang.

    Sebagai tambahan, dokumen tambahan perlu dilampirkan sebagai salah satu syarat pelengkap, kecuali pemohon mengajukan visa melalui biro perjalanan yang sudah terdaftar di Kedutaan Besar Jepang.

    1. Perwakilan dari perusahaan (staf kantor) : Fotokopi KTP messenger dan surat tugas yang telah ditanda tangani oleh pemohon visa.
    2. Perwakilan dari keluarga : Fotokopi KTP messenger dan fotokopi bukti hubungan keluarga.
      Catatan; Meskipun aplikasi diajukan oleh perwakilan, pemohon visa perlu menandatangani formulir aplikasi, kecuali pemohon visa tersebut memiliki alasan khusus seperti masih dibawah umur atau memiliki keterbelakangan fisik.

    Untuk kunjungan aplikan ke Pusat Aplikasi Visa Jepang.

    Baca pemberitahuan Peraturan Keamanan sebelum Anda mengunjungi pusat aplikasi visa.

    Kunjungi halaman situs Hubungi Kami dan Hari Libur untuk mengetahui alamat, jam kantor dan hari libur.

    Pengajuan dengan Datang Langsung
    Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengajukan Visa Jepang di Indonesia:

    Langkah 1 :
    Dapatkan informasi yang dibutuhkan:

    • Kunjungi http://www.vfsglobal.com/japan/indonesia/English/index.html
    • Hubungi nomor Layanan Informasi +62 21 30418715
    • Email pertanyaan Anda ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    • Kunjungi pusat informasi di Pusat Aplikasi Visa Jepang (JVAC)

    Langkah 2 :
    Membuat foto

    Kunjungi situs untuk mendapatkan spesifikasi foto yang dibutuhkan.
    Terbaru, tidak lebih dari 6 bulan.
    4,5 cm x 4,5 cm
    Foto berwarna dengan latar belakang polos.
    Diambil melihat lurus ke depan dan wajah terlihat jelas.
    Fasilitas foto tersedia di Pusat Aplikasi Visa Jepang dengan biaya tambahan.


    Langkah 3:
    Unduh dan lengkapi Formulir Aplikasi serta buat pemesanan janji temu

    Unduh formulir aplikasi
    Kunjungi Pusat Aplikasi Visa Jepang untuk pengajuan aplikasi.


    Langkah 4:
    Siapkan dokumen pendukung

    Kunjungi situs untuk mengetahui dokumen yang dibutuhkan berdasarkan tujuan perjalanan Anda. Durasi proses visa dapat bervariasi jika dokumen aplikan tidak lengkap, atau jika diminta untuk mengirimkan dokumen tambahan, atau Kedutaan harus mengajukan pertanyaan ke Kementerian Luar Negeri di Tokyo. Harap diketahui bahwa ada kemungkinan visa tidak disetujui meskipun semua dokumen yang diperlukan telah diajukan.
    Ketahui biaya visa Anda dengan mengunjungi halaman biaya visa.
    Setiap aplikan harus membayar Biaya Visa dan biaya proses aplikasi yang berlaku. Anda harus membayar biaya hanya dalam rupiah saat pengajuan aplikasi di Indonesia.
    Langkah 5:
    Ajukan aplikasi Anda di Pusat Aplikasi Visa Jepang di Indonesia. Pusat Aplikasi Visa Jepang di Indonesia dibuka dari pukul 09:00 sampai 17:00. Tidak perlu mengunjungi pusat aplikasi lebih awal untuk mengambil nomor antrian. Mohon diketahui bahwa prioritas akan diberikan kepada aplikan yang telah membuat janji temu. Untuk menghindari waktu tunggu yang lama, sebaiknya Anda membuat janji terlebih dahulu.

    Silahkan klik untuk penjadwalan janji temu.

    Pada prinsipnya, Anda harus mengajukan aplikasi secara langsung. Namun, jika Anda memenuhi salah satu kriteria berikut, Anda dapat meminta agen atau anggota keluarga untuk mengajukan aplikasi atas nama Anda.

    Pada prinsipnya, aplikan harus mengajukan aplikasi secara langsung. Hanya anggota keluarga (tidak termasuk anak di bawah umur) dari alamat tempat tinggal yang sama yang diizinkan mengajukan aplikasi atas nama aplikan dan bukti hubungan seperti surat nikah (asli) atau akte kelahiran (asli) dan Kartu Identitas Indonesia (asli) dari aplikan untuk diperlihatkan pada saat pengajuan aplikasi. Bahkan dalam hal mengajukan aplikasi untuk anggota keluarga, formulir aplikasi harus ditandatangani oleh aplikan (untuk anak di bawah umur yang belum bersekolah, orang tua dapat menandatangani atas namanya).
    Anda dapat mengirimkan aplikasi Anda melalui agen perjalanan yang diakreditasi oleh Kedutaan Besar. Namun, biaya layanan di pusat aplikasi visa akan dikenakan di atas biaya layanan agen perjalanan terakreditasi.
    Siapkan Dokumen

    Pastikan formulir aplikasi dan semua dokumen yang diperlukan sudah lengkap dan valid. Aplikasi yang tidak lengkap tidak akan diterima dan diproses.
    Paspor (dengan lebih dari 2 halaman kosong dan dengan izin masuk kembali ke Indonesia. Sertakan paspor lama Anda, jika ada).
    Formulir Aplikasi diisi lengkap per aplikan. Untuk penandatanganan, harus ditandatangani oleh aplikan (tanda tangan sama dengan tanda tangan paspor).
    Pena yang dapat dihapus dilarang digunakan pada formulir aplikasi dan dokumen resmi.
    Satu foto berwarna yang diambil dalam 6 bulan terakhir (Foto harus berukuran 4,5 cm x 4,5 cm dengan latar belakang polos).
    Serahkan dokumen yang dibutuhkan. Durasi pemprosesan visa dapat bervariasi jika dokumen aplikan tidak lengkap, atau diminta untuk mengirimkan dokumen tambahan, atau Kedutaan Besar kami harus mengajukan pertanyaan ke Kementerian Luar Negeri di Tokyo. Harap dicatat bahwa ada kemungkinan visa tidak disetujui meskipun semua dokumen yang diperlukan telah diajukan.
    Siapkan biaya visa dan biaya layanan secara tunai, atau menggunakan kartu kredit/debit..
    Visa tidak akan diberikan jika dokumen yang diajukan palsu. Namun, penyediaan dokumen yang memuaskan tidak menjamin disetujuinya visa.
    Kedutaan Besar Jepang di Indonesia akan menyimpan semua dokumen yang diserahkan kepada kami. Jika dokumen asli tertentu perlu dikembalikan, mohon informasikan kepada staf dengan menyertakan fotokopi.
    Untuk kunjungan aplikan ke Pusat Aplikasi Visa Jepang.

    Baca pemberitahuan Peraturan Keamanan sebelum Anda mengunjungi pusat aplikasi visa.

    Kunjungi halaman situs Hubungi Kami dan Hari Libur untuk mengetahui alamat, jam kantor dan hari libur.

    Tentang Penulis

    Admin DetikWisata.com

    Jalan Raya Pati Kayen Km. 18 Kayen Pati
    Baca tulisan lainnya dari Admin DetikWisata.com :
    Jazz Gunung Bromo 2019 Taka Bonerate 5D 4N Karimunjawa 3D2N Via Siginjai 2 Can Go Vietnam: Hanoi – Halong Bay Togean Island 5D 4N Karimunjawa 3D2N Via Express Bahari Sailing Komodo Premium 3D 2N JEPANG 7D6N : Trip Jepang Autumn Shirakawago Karimunjawa 4D3N Via Siginjai 2 Can Go: Bangkok – Pattaya Thailand 4D3N Wayag + Pianemo Raja Ampat 4D 3N Sailing plus Waerebo 5D 4N Hanoi & Halong Bay Vietnam 4D 3N Hong Kong – Makau 5D4N Kamboja 5D 4N : Phnom Penh & Siem Reap (Angkor Wat) 2 Can Go Thailand : Bangkok – Hua Hin Pulau Nias 3D 2N Keliling Banyuwangi 3D2N Singapura – Malaysia 4D3N : 2 Can Go Banda Neira 5D 4N Misool Raja Ampat 5D 4N Explore Banyuwangi 2D1N Explore Sumba 4D 3N Festival Songkran Thailand : Phuket & Phi-Phi Island Kei Island 4D 3N Hong Kong Macau With Disneyland 5D4N 2 Can Go Karimunjawa 2D 1N via Siginjai Nusa Penida 3D2N Waerebo Flores 2D 1N 2 Can go Malaysia : Kuala Lumpur 3D 2N 2 Can Go: Phuket – Phi-Phi Island 4D3N Thailand Thailand 4D 3N: Phuket & Phi-Phi Island Karimunjawa 2D 1N Via Express Bahari Singapura : 2 Can Go 3D 2N Maldives : 2 Can Go Maafushi 4D 3N Private Trip Karimunjawa Couple 3D2N Derawan Plus Labuan Cermin 4D 3N Pulo Cinta 3D 2N Tour 3 Negara Asean : SIngapura - Malaysia - Thailand Togean Island 4D 3N DIENG CULTURE FESTIVAL 2017 Sailing Lombok Sumbawa 4D 3N Harapan Island 2D1N Pianemo Raja Ampat 3D 2N 2 Can Go Jepang: 7D/6N Experience Tokyo Osaka Kyoto Tour Pulo Cinta dan Explore Gorontalo 3D2N Maldives 5D 4N Misool Raja Ampat private boat 5D4N Sailing Komodo Backpacker 3D2N Korea Selatan 2 Can Go 5D4N Sailing Komodo Phinisi 3D 2N Korea: Seoul – Nami Island 5D4N Bromo Midnight Overland Flores 6D 5N 2 Can GO : Jepang 4D/3N Experience Osaka With Universal Studio Japan Mudahnya Mengurus Visa jepang PRAU 2565 Belitung Island 3D2N Derawan Whale shark 4D3N Lava Tour Merapi Yogyakarta Singapura 3D 2N Bromo Baluran Ijen Menjangan Bromo & Air Terjun Madakaripura Wakatobi island Merbabu Via Selo Karimunjawa 4D 3N Via Express Bahari Diving Menjangan Bali Malaysia : 3D2N Kuala Lumpur Bali 3D 2N ( Reguller Trip Weekly ) Explore Yogyakarta 3D 2N Makassar 3D 2N main ke Yogyakarta 2D 1N Derawan, Whale Shark, Labuan Cermin 4D 3N Pulo Cinta 2D 1N Maldives : 2 Can Go Thoddoo 4D 3N Honeymoon Maldives 4D3N Maafushi City Tour Lombok 3D 2N India : Leh - Ladakh 8D 7N Hong Kong 2 Can Go 4D3N Pesona Wae Rebo Explore Lombok 3D2N INDIA : Khashmir + Jaipur + Taj Mahal 8D7N 2 Can can Go Thailand 4D/3N : Bangkok & Pattaya With Wat Arun, Nongnooch Village & Asiatique 2 Can Go Jepang : 4D/3N Osaka Kyoto Tour
    Catatan Trip
    visa-1
    Travel Blogs
    cara-pengajuan-visa-jepang
    676
    Cara Pengajuan Visa Jepang
    Admin DetikWisata.com

    Comments   

    # Tasha 2018-04-29 01:02
    I'm really impressed with your writing talents and also with the
    format to your blog. Is this a paid subject or did you modify
    it your self? Either way stay up the nice high quality writing, it is rare to peer a nice weblog like
    this one nowadays..

    Also visit my site: Toko
    / Jual / Grosir Jam Tangan Online Murah: http://grosiran-indonesia.com/toko-jual-grosir-jam-tangan-online-murah/
    Reply | Reply with quote | Quote

    PROMO DOMESTIK

    PROMO INTERNATIONAL

    Mau Update Info Trip Terbaru ?

    Bergabunglah dengan Newsletter DetikWisata sekarang, untuk selalu update info menarik seputar trip detikwisata.com.

    () Mandatory fields

    © 2017 DetikWisata.com. All Rights Reserved. Designed By KreasiBagus